Selasa, 26 Desember 2017

Kandungan Vitamin D Dari Ayah Dapat Mempengaruhi Tinggi Anak

Kita tahu bahwa diet seorang wanita memiliki dampak langsung pada kehamilannya dan kesehatan dan perkembangan anak. Tapi apa yang sering kita lewatkan adalah bahwa kesehatan ayah juga berperan penting.

Menurut sebuah studi baru, kesehatan perempuan mungkin bukan satu-satunya faktor dalam memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak. Sebuah penelitian baru yang telah dipresentasikan di Kongres Obesitas Eropa di Portugal telah menemukan hubungan yang kuat antara asupan vitamin D ayah dan tinggi dan berat badan anak pada usia lima tahun.

Telah ditetapkan bahwa asupan vitamin D ibu sebelum kehamilan memainkan peran penting dalam kesehatan muskuloskeletal dan kesehatan bayi yang baru lahir namun kali ini ilmuwan mengalihkan perhatian mereka ke keledai jika vitamin D ayah sebelum asupan konsepsi dapat mempengaruhi anak dengan cara apapun dan mereka datang dengan beberapa hasil yang signifikan

Vitamin D merupakan nutrisi penting yang juga dikenal sebagai vitamin sinar matahari. Ini diproduksi di dalam tubuh saat sinar ultra violet matahari bersentuhan dengan kulit Anda. Fungsi terpenting Vitamin D adalah mengatur jumlah kalsium dan fosfor dalam tubuh - keduanya merupakan unsur vital untuk tulang, gigi dan juga agar otot Anda tetap sehat. British Dietetics Association merekomendasikan sekitar 15 menit paparan sinar matahari minimal tiga kali seminggu dan antara 11 A.M sampai 3 P.M saat sinar adalah yang terkuat untuk mendapatkan dosis vitamin D.

Periset dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Fisioterapi dan Ilmu Olah Raga di University College di Irlandia menganalisis Studi Kohort Cross-Generation Lifeways dan menemukan kaitan antara asupan vitamin D ayah yang dilaporkan selama trimester pertama sebelum melahirkan dan tinggi dan berat badan. anak-anak di usia lima tahun di antara 213 pasangan ayah-anak. Namun, temuan mereka tidak menunjukkan hubungan antara asupan vitamin D ibu selama trimester pertama dan kedua dan berat badan anak-anak.

Para periset juga mencatat bahwa tiga jam atau lebih bermain di luar rumah selama akhir pekan dikaitkan dengan peningkatan tinggi badan pada usia lima tahun yang selanjutnya memperkuat fakta bahwa sinar matahari sangat penting untuk produksi Vitamin D yang membantu perkembangan dan perkembangan anak lebih lanjut.